Perkuat AI untuk Hitung Cepat dan Tepat, 3 Mahasiswa Unpad Raih Juara HIC 2021

Arif Budianto ยท Selasa, 09 November 2021 - 20:25:00 WIB
Perkuat AI untuk Hitung Cepat dan Tepat, 3 Mahasiswa Unpad Raih Juara HIC 2021
Tiga mahasiswa FMIPA Unpad meraih juara di ajang Huwaei ICT Copetition 2021. (Foto: Unpad.ac.id)

BANDUNG, iNews.id - Tiga mahasiswa Fakultas Matematika Ilmu Pengetahuan Alam (FMIPA) Universitas Padjadjaran (Unpad) meraih juara pertama ajang Huawei ICT Competition (HIC) 2021 kategori artificial intelligence (AI). Tim FMIPA Unpad berhasil meraih juara berkat penguatan artificial intelligence (AI) untuk menjawab soal secara cepat dan tepat. 

Ketiga mahasiswa FMIPA Unpad berprestasi itu adalah Victor Wijaya (Teknik Informatika), Zulfan Jauhar Maknuy (Teknik Elektro), dan Freddy Millenia Yusuf (Teknik Elektro). Mereka dibimbing oleh dosen Dr Intan Nurma Yulita dan Dr Asep Solahudin.

Diketahui, Huawei ICT Competition 2021 merupakan kompetisi yang digelar Huawei untuk menyiapkan talenta terampil di bidang digital dan teknologi informasi. Kompetisi ini terdiri dari tiga kategori, yaitu AI, network, dan cloud.

Victor Wijaya mengatakan, pada kompetisi tersebut, tim diminta menyiapkan sistem berbasis AI untuk menjawab soal yang diberikan pada Jumat (29/10/2021) lalu. Jawaban wajib diterima Huawei selambat-lambatnya pada Minggu (31/10/2021) malam.

Editor : Agus Warsudi

Halaman : 1 2 3

Bagikan Artikel: