Kasus Pembunuhan di Subang, Yosep Dicecar 39 Pertanyaan oleh Penyidik Polda Jabar

Agus Warsudi ยท Jumat, 26 November 2021 - 13:37:00 WIB
Kasus Pembunuhan di Subang, Yosep Dicecar 39 Pertanyaan oleh Penyidik Polda Jabar
Yosef Hidayah, suami almarhumah Tuti dan ayah dari Amelia, didampingi kuasa hukumnya, Rohman Hidayat di Mapolda Jabar. (Foto: iNews/MUJIB PRAYITNO)

BANDUNG, iNews.id - Penyidik Direktorat Reserse Kriminal (Ditreskrimum) Polda Jabar mencecar 39 pertanyaan terhadap Yosef Hidayah terkait pembunuhan ibu dan anak di Subang. Pemeriksaan terhadap Yosef pada Kamis (25/11/2021) itu berlangsung selama 12 jam dari pukul 13.00 hingga 00.00 WIB.

Rohman Hidayat, kuasa hukum Yosef mengatakan, materi pemeriksaan masih seputar aktivitas Yosef sebelum dan saat jasad korban Tuti Suhartini (55) dan Amelia Mustika Ratu (23) ditemukan di rumahnya, Kampung Ciseuti, Desa/Kecamatan Jalancagak, Kabupaten Subang pada Rabu 18 Agustus 2021.

"Yosef mulai dimintai keterangan sekitar pukul 13.00 WIB dan baru berakhir sekitar pukul 00.00 WIB. Dalam proses permintaan keterangan tersebut, Yosep dicecar sekitar 39 pertanyaan oleh penyidik," kata Rohman Hidayat melalui sambungan telepon, Jumat (26/11/2021).

Diberitakan sebelumnya, Ditreskrimum Polda Jabar mengambil alih penyelidikan dan penyidikan kasus pembunuhan sadis terhadap Tuti dan Amelia setelah selama tiga bulan tak juga terungkap. Alasannya, penyidik Ditreskrimum Polda Jabar akan melakukan pemeriksaan lebih intensif.

Pada Kamis (25/11/2021), Ditreskrimum Polda Jabar memeriksa tiga saksi kunci, Yosef Hidayah, Yoris Raja Amarullah, dan Muhammad Ramdhanu alias Danu. Para saksi hadir di Mapolda Jabar, Jalan Soekarno-Hatta, Kota Bandung, didampingi kuasa hukum masing-masing. Yosef Hidayah didampingi oleh Rohman Hidayat dan tim. Sedangkan saksi Yoris dan Danu didampingi Achmad Taufan dan tim.

Editor : Agus Warsudi

Halaman : 1 2 3

Bagikan Artikel: