Kalah di Pengadilan, 900 Siswa di Bandung Terancam Tak Sekolah, PT KAI Ajukan PK

Arif Budianto · Jumat, 04 November 2022 - 17:47:00 WIB
Kalah di Pengadilan, 900 Siswa di Bandung Terancam Tak Sekolah, PT KAI Ajukan PK
Ratusan siswa SD hingga SMK di bawah Yayasan Wanita Kereta Api di Jalan Elang Kota Bandung terancam tak sekolah. (Foto: iNews.id/Arif Budianto) 

BANDUNG, iNews.id - Ratusan siswa SD hingga SMK di bawah Yayasan Wanita Kereta Api (YWKA) di Jalan Elang Kota Bandung terancam tak sekolah menyusul putusan Pengadilan Negeri (PN) Bandung yang memenangkan tergugat atas aset milik PT KAI. Saat ini, ada lebih dari 900 siswa yang bersekolah di tempat tersebut.

Ratusan siswa itu terdiri dari tingkat PAUD, dan TPA yang dikelola oleh DKM Masjid Garuda, juga taman kanak kanak, SD, SMP, dan SMA yang berada di bawah Yayasan Wanita Kereta Api (YWKA). 

"Saat ini siswa dan orang tua resah atas putusan tersebut. Apalagi pada tanggal 25 Oktober lalu kami diminta mengosongkan aset ini," kata VP Legal Dispute Resolution PT KAI Alim Pratikno di SMK YWKA, Jumat (4/11/2022). 

Namun, saat ini, PT Kereta Api Indonesia (Persero) secara resmi telah meminta permohonan penundaan eksekusi atas Putusan Nomor 1741 K/Pdt/2022 jo. 273/Pdt/2021/PT.Bdg jo. 65/Pdt.G/2020/PN.Bdg terkait eksekusi aset KAI di Jalan Elang, Kelurahan Garuda, Kota Bandung. Permohonan tersebut disampaikan oleh Kuasa hukum KAI kepada Ketua Pengadilan Negeri Bandung Kelas IA Khusus pada Selasa 25 Oktober 2022. 

Editor : Asep Supiandi

Halaman : 1 2 3

Follow Berita iNewsJabar di Google News

Bagikan Artikel: