Sadis, Pria Bertato di Cirebon Bacok Korban lalu Rampas Motor dan Handphone

Miftahudin · Jumat, 04 November 2022 - 17:36:00 WIB
Sadis, Pria Bertato di Cirebon Bacok Korban lalu Rampas Motor dan Handphone
AW hanya bisa pasrah saat digelandang ke Mapolres Cirebon atas kasus pembegalan motor. (Foto: iNews.id/Miftahudin)

CIREBON, iNews.id - Seorang pria bertato menganiaya pemotor di Jalan Suranenggala-Panguragan, Cirebon, beberapa waktu lalu. Pelaku sempat membacok korban hingga terjatuh lalu merampas barang incarannya, yakni handphone (HP) dan sepeda motor.

Setelah polisi menerima laporan pembegalan itu, pelaku bersama rekannya langsung diburu. Pelaku yang sempat buron atas kasus pencurian dengan kekerasan tersebut ditangkap di tempat persembunyiannya. Tanpa perlawanan, pemuda pengangguran ini diboyong ke Mapolres Cirebon Kota.

Perlaku berinisial AW ini pun hanya bisa pasrah saat digelandang petugas Satreskrim Polres Cirebon Kota, Kamis (3/11/2022) sore. 

Selain mengamankan AW, petugas juga menyita barang bukti berupa sepeda motor pelaku yang digunakan untuk untuk melancarkan aksi kejahatannya dan dus boks HP korban. Sedangkan motor hasil kejahatan dijual langsung oleh tersangka setelah melakukan perampasan. Bahkan, guna mengelabui petugas, pelaku membuang HP korban di daerah Gunung, Kuningan.

"Dalam menjalankan aksinya, pelaku mencari sasaran secara acak di jalur penghubung Suranenggala-Panguragan. Korban yang melintas bersama ibunya dipepet pelaku dan dibacok pada bagian kepala. Namun beruntung hanya mengenai helm, korban yang terjatuh. Korban diancam hingga akhirnya pasrah motor dan HP-nya dirampas pelaku," kata Kapolres Cirebon Kota, AKBP Fahri Siregar, Jumat (4/11/2022).

Saat ini, petugas masih memburu satu tersangka lainnya yang sudah diketahui identitasnya. Petugas menjerat pelaku dengan Pasal 365 tentang Pencurian dengan Kekerasan. Pelaku diancam minimal 5 tahun penjara.

Editor : Asep Supiandi

Follow Berita iNewsJabar di Google News

Bagikan Artikel: