Jelang Idul Adha, Harga Sembako di Pasar Tradisional Cimahi Merangkak Naik

Adi Haryanto ยท Sabtu, 10 Juli 2021 - 17:47:00 WIB
Jelang Idul Adha, Harga Sembako di Pasar Tradisional Cimahi Merangkak Naik
Harga sejumlah komoditas kebutuhan pokok masyarakat di Pasar Atas Baru Cimahi mulai mengalami kenaikan menjelang Hari Raya Idul Adha. (Foto: Dokumentasi/Adi Haryanto)

CIMAHI, iNews.id - Menjelang Hari Raya Idul Adha 1442 H, harga sembako di Kota Cimahi mulai merangkak naik. Namun stok sembako masih aman.

"Hasil monitoring rutin di pasar yang dikelola UPTD Pasar Kota Cimahi, yakni Pasar Atas Baru, Pasar Cimindi, dan Pasar Melong, stok kebutuhan masyarakat aman," kata Kepala UPTD Pasar Dinas Perdagangan Koperasi UKM dan Perindustrian (Disdagkoperin) Kota Cimahi Deny Supriatna, Sabtu (10/7/2021).

Deny menyatakan, stok sembako yang masih aman seperti, beras, minyak goreng, gula, lauk pauk, sayuran, dan buah-buahan. Disdagkoperin Cimahi juga memastikan tidak ada penimbunan bahan kebutuhan pokok di pasar tradisional, terutama yang dikelola UPTD Pasar Kota Cimahi.

Terkait kenaikan harga, Deny menyebutkan, untuk saat ini relatif masih stabil walaupun untuk beberapa komoditas sudah mulai ada kenaikan sekitar sekitar 5-10 persen. Kondisi itu diprediksi masih akan terjadi dalam beberapa pekan ke depan mendekati Idul Adha.

Editor : Agus Warsudi

Halaman : 1 2