Jalan Rusak akibat Proyek PLTGU, Bupati Karawang Tagih Janji Perusahaan, Ini Hasilnya

Asep Supiandi · Senin, 31 Januari 2022 - 19:06:00 WIB
Jalan Rusak akibat Proyek PLTGU, Bupati Karawang Tagih Janji Perusahaan, Ini Hasilnya
Rombongan Bupati Karawang saat menagih janji manajemen PT JSP untuk menagih janji perbaikan jalan. (Foto: Istimewa)

KARAWANG, iNews.id - Bupati Karawang Cellica Nurrachadiana manajemen PT JSP untuk menagih janji perbaikan jalan rusak akibat proyek PLTGU Cilamaya, Senin (31/1/2022). Kedatangannya ke perusahaan tersebut tidaklah sendiri, melainkan bersama Wakil Bupati Aep Syepuloh dan Kadis Dinas PUPR Dedi Achdiat.

"Kedatangan kami untuk menagih komitmen perbaikan jalan yang disebabkan oleh aktivitas proyek tersebut yang selama ini dilaksanakan," kata Cellica sebagaimana dipoting di akun Instagramnya.

Menurutnya, pemerintah daerah sudah berkali-kali menegur dan meminta realisasi perbaikan jalan agar segera dilakukan. Hal itu sesuai dengan janji dan komitmen perusahaan mengingat pengguna jalan banyak dirugikan atas kerusakan yang terjadi.

Kerusakan yang dimaksud, kata dia, seperti lubang, jalan bergelombang, alur dengan kedalaman lebih dari 30 mm pada badan jalan, ambles dengan kedalaman yang lebih dari 50 mm dan retak dalam jumlah yang besar. Kondisi itu terjadi di Jalan Cilamaya-Cikalong.

"Hasil kedatangan kami tadi, akhirnya pihak JSP berjanji awal bulan Februari (besok) jalur Cilamaya-Cikalong akan dibenahi. Insya Allah, pada minggu pertama akan dilakukan patching permulaan. Patching ialah penambalan untuk memperbaiki kerusakan kerusakan pada badan jalan terutama pada lapisan perkerasan dengan penutup aspal," ujar dia.

Editor : Asep Supiandi

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel: