Heroik, Jukir di Tasikmalaya Gagalkan Pencurian Modus Pecah Kaca

Asep Juhariyono ยท Senin, 31 Januari 2022 - 17:09:00 WIB
Heroik, Jukir di Tasikmalaya Gagalkan Pencurian Modus Pecah Kaca
Pelaku pencurian modus pecah kaca diamankan di Mapolsek Indihiang, Kota Tasikmalaya, seusai ditangkap warga. (Foto: iNews.id/Asep Juhariyono)

TASIKMALAYA, iNews.id - Seorang juru parkir (jukir) pergoki aksi pencurian bermodus pecah kaca mobil di Jalan RE Martadinata, Kecamatan Cipedes, Kota Tasikmalaya, Senin (31/1/2022). Warga sekitar yang mengetahui aksi pencurian itu pun beramai-ramai menangkap dan menghajar pelaku.

Seusai tertangkap, pelaku yang diketahui berinisial JU (49) warga Palembang, ini pun hanya bisa pasrah diborgol polisi kemudian digelandang ke Mapolsek Indihiang.     

Saat hendak dimasukkan ke mobil patroli, warga yang kesal tak segan-segan menghadiahi bogem mentah. Beruntung polisi dengan sigap mengamankan pelaku dari amuk massa.

Dalam aksinya pelaku sempat memecahkan kaca mobil milik Madi Hidayah (45), warga Desa Sukasukur, Kecamatan Cisayong, Kabupaten Tasikmalaya, yang sedang diparkir di pinggir jalan. Bahkan pelaku pun sempat menggasak sebuah tas yang berisi dokumen penting. 

Namun, aksinya itu tepergok salah seorang jukir minimarket yang curiga melihat kaca mobil pecah. Dia kemudian bertanya ke pelaku. Akan tetapi pelaku malah berusaha kabur menggunakan sepeda motor. Untungnya kunci motor pelaku berhasil dicabut oleh saksi. 

Editor : Asep Supiandi

Halaman : 1 2

Follow Berita iNewsJabar di Google News

Bagikan Artikel: