Jabar Disentil WHO Gegara Mobilitas Masyarakat Meningkat, Wagub Jabar Bilang Begini

Dicky Wismara ยท Jumat, 17 September 2021 - 12:55:00 WIB
Jabar Disentil WHO Gegara Mobilitas Masyarakat Meningkat, Wagub Jabar Bilang Begini
Aktivitas dan mobilitas warga Kota Bandung kembali meningkat seiring relaksasi yang dilakukan pemerintah di sektor ekonomi. (Foto: iNews/DICKY WISMARA)

BANDUNG, iNews.id - Organisasi Kesehatan Dunia atau World Health Organization (WHO) menyentil Jawa Barat karena aktivitas dan mobil masyarakat kembali meningkat seperti sebelum pandemi Covid-19. Wakil Gubernur Jawa Barat (Wagub Jabar) Uu Ruzhanul Ulum angkat bicara menanggapi sentilan WHO itu.

Uu Ruzhanul Ulum mengatakan, aktivitas dan mobilitas warga salah satu konsekuensi dalam pemulihan ekonomi yang tengah dilakukan pemerintah, baik pusat, provinsi, maupun kota dan kabupaten.

Saat ini, kata Uu Ruzhanul Ulum, Pemprov Jabar mendorong pemulihan ekonomi yang membuat pergerakan masyarakat tidak dapat dihindari. Namun demikian, dalam setiap kegiatan masyarakat tetap menerapkan protokol kesehatan (prokes) ketat. 

Tingginya mobilitas dan aktivitas warga itu merupakan konsekuensi dari upaya pemulihan ekonomi yang tengah dilakukan pemerintah. Meski begitu, ada batasan-batasan yang harus dipatuhi masyarakat dalam melakukan kegiatan ekonomi.

"Penerapan prokes tidak membuat masyarakat kaku dalam beraktivitas sehari-hari," kata Wagub Jabar Uu Ruzhanul Ulum.

Uu menyatakan, pemberlakuan sanksi terhadap masyarakat dan pelaku ekonomi yang tak mematuhi prokes, tetap ditegakkan. Saksi terhadap pelanggar prokes masih berlaku.

Editor : Agus Warsudi

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel: