AKABRI 1996 Bharatasena Bantu Pemberdayaan UMKM di Jabar lewat Tranformasi Digital

Agus Warsudi ยท Jumat, 17 September 2021 - 12:09:00 WIB
AKABRI 1996 Bharatasena Bantu Pemberdayaan UMKM di Jabar lewat Tranformasi Digital
Alumni AKABRI 1996 Batalyon Bharatasena meninjau vaksinasi karyawan PT Feng Tay di Banjaran, Kabupaten Bandung. (Foto: iNews.id/Agus Warsudi)

BANDUNG, iNews.id - Alumni AKABRI 1996 Batalyon Bharatasena membantu pemberdayaan para pelaku usaha mikro kecil dan menengah (UMKM) melalui transformasi digital presisi. Sebanyak 350 UMKM di Jawa Barat dibantu agar bisa tembus ke tiga besar e-commerce atau pasar online.

Direktur Direktorat Reserse Kriminal Khusus (Ditreskrimsus) Polda Jabar Kombes Pol Arif Rachman mengatakan, selama ini, UMKM sulit tembus ke e-commerce besar di Indonesia. Akibatnya, usaha mereka sulit berkembang.

Karena itu, kata Kombes Pol Arif Rachmat, alumni AKABRI 1992 yang tergabung dalam Batalyon Bharatasena, baik dari Kepolisian, TNI AD, TNI AU, maupun TNI AL, membantu mereka untuk bisa masuk ke marketplace e-commerce. 

UMKM yang dibantu itu berasal dari sektor kuliner dan fesyen. Yang diangkat sesuai segmentasi di Jawa Barat, sesuai kearifan lokal.

"Dalam waktu dua minggu kita merekrut UMKM untuk masuk ke market place. Total ada 350 UMKM di Jawa Barat yang kami fasilitasi dengan aplikasi agar terintegrasi dengan e-comerce besar itu," kata Kombes Pol Arif Rachman.

Editor : Agus Warsudi

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel: