Buron 12 Tahun Terdeteksi Gegara Gugatan Cerai Istri, Koruptor Ditangkap Kejari Garut di Subang

Ii Solihin ยท Jumat, 17 September 2021 - 07:53:00 WIB
Buron 12 Tahun Terdeteksi Gegara Gugatan Cerai Istri, Koruptor Ditangkap Kejari Garut di Subang
Tauhidi Fachrurozi, buron selama 12 tahun terdeteksi gegara gugatan cerai istri. Terpidana korupsi ini ditangkap petugas Kejari Garut. (Foto: iNews/II SOLIHIN)

GARUT, iNews.id - Tauhidi Fachrurozi, terpidana kasus korupsi yang buron selama 12 tahun akhirnya berhasil ditangkap petugas Kejaksaan Negeri (Kejari) Garut di persembunyiannya di Subang, Jawa Barat, Kamis (16/9/2021) malam. Keberadaan Tauhidi terdeteksi saat terpidana mengajukan gugatan cerai yang diajukan istrinya ke Pengadilan Agama (PA) Subang.

Kepala Kejari Garut Neva Sari Susanti mengatakan, terpidana terbukti melakukan korupsi proyek pengembangan pusat pelelangan ikan dengan kerugian negara sekitar Rp600 juta.

"Terpidana ini mengganti identitas. Tetapi kami selaku tim JPU, eksekutor, tidak mudah dikelabui. Jadi, terpidana ini terdeteksi saat ada gugatan cerai (dari istri). Tadinya kami kan tidak tahu nih posisinya (terpidana), ada di Sukabumi, Jakarta, terdeteksi di beberapa wilayah. Ternyata di Subang. Karena ada gugatan cerai, data-datanya muncul nih, ada namanya, alamatnya, jelas," kata Kajari Garut, Kamis (16/9/2021) malam.
 
Neva Sari Susanti menyatakan, Tauhidi Fachrurozi, merupakan warga Desa Jatiragas Hilir, Kecamatan Patokbesi, Kabupaten Subang. Saat kasus terjadi, Tauhidi menjabat sebagai Direktur PT Sakti. 

Pada 2005, PT Sakti sebagai pemenang lelang tender pengerjaan proyek pembangunan pusat pelelangan ikan atau PPI Cilauteureun, Kecamatan Cikelet, Kabupaten Garut yang anggarannya berasal dari APBD Provinsi Jabar tahun anggaran 2005 sebesar Rp1,1 miliar.

Editor : Agus Warsudi

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel: