Ruang Kelas Ambruk, Murid SDN 2 Cangkoak Cirebon Belajar di Tenda Darurat

Toiskandar · Jumat, 17 September 2021 - 12:44:00 WIB
Ruang Kelas Ambruk, Murid SDN 2 Cangkoak Cirebon Belajar di Tenda Darurat
Murid SDN 2 Cangkoak Kabupaten Cirebon belajar dengan penuh semangat meski di bawah tenda darurat. (Foto: iNewsTv/Toiskandar)

CIREBON, iNews.id - Murid SDN 2 Cangkoak Kabupaten Cirebon terpaksa harus belajar di bawah tenda darurat setelah ambruknya ruang kelas beberapa waktu lalu. Padahal, mereka sedang semangat mengikuti pembelajaran tatap (PTM) setelah sebelumnya harus belajar secara daring. 

Meskipun demikian, semangat siswa dan siswi ini tidak luntur, tetap belajar seperti biasa. Mereka tidak mengeluh walau pun harus belajar dengan fasilitas apa adanya.  

"Kalau belajar enak di dalam kelas sih. Kemarin kan kelasnya ambruk," kata salah seorang siswa SDN 2 Cangkoak, Deden.

Menurut Kepala SDN 2 Cangkoak, Emi Suhaemi, begitu ruang kelas ambruk sekolahnya langsung menghubungi Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD). Tak lama kemudian didatangkan tenda darurat yang kemudian dipasang di halaman sekolah.

"Alhamdulillah pihak BPBD sangat merespons,mereka cepat tanggap dengan mengirimkan tenda darurat. Sementara ini anak-anak satu kelas belajarnya di tenda secara bergiliran. Karena kan tidak mungkin dalam suasana pandemi ini pembelajaran tidak bergilirian," ujar Emi, Jumat (17/9/2021).

Editor : Asep Supiandi

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel: