Ini Ruas Jalan di Kota Bandung yang Ditutup Akibat Covid-19 Melonjak

Agus Warsudi ยท Kamis, 17 Juni 2021 - 10:16:00 WIB
Ini Ruas Jalan di Kota Bandung yang Ditutup Akibat Covid-19 Melonjak
Petugas memasang waterbarrier menutup Jalan Asia Afrika, Kota Bandung. (Foto: Arif Budianto)

BANDUNG, iNews.id - Polrestabes Bandung menutup sejumlah ruas jalan untuk membatasi aktivitas warga guna menekan angka kasus Covid-19 yang terus meningkat. Ruas jalan yang ditutup berada di ring 1 atau pusat kota dan ring 2 sekitaran Kota Bandung.

Bahkan penutupan jalan dilakukan hingga ring 3 atau perbatasan dengan kota dan kabupaten tetangga, seperti Kabupaten Bandung, Bandung Barat, dan Kota Cimahi.

Kapolrestabes Bandung Kombes Pol Ulung Sampurna Jaya mengatakan, petugas melakukan buka tutup jalan dilakukan dalam waktu-waktu yang telah ditentukan, terutama pada Jumat, Sabtu, dan Minggu. 

"Jumat, Sabtu dan Minggu, jalan ditutup pukul 14.00 sampai 16.00 (WIB). Kemudian jam 6 magrib (18.00 WIB) kami tutup lagi sampai pagi," kata Ulung kepada wartawan, Kamis (17/6/2021).

Kombes Pol Ulung mengemukakan, penutupan sejumlah ruas jalan ini merupakan upaya pengetatan guna mencegah kerumunan dan menekan kasus Covid-19. "(Penutupan jalan bertujuan) dalam rangka menekan mobilitas masyarakat. Artinya masyarakat tidak akan berlebihan mobilitasnya," ujar Kombes Pol Ulung.

Editor : Agus Warsudi

Halaman : 1 2