Viral ODGJ Salat di Trotoar, Tamparan Keras bagi Netizen yang Jarang Salat

Asep Supiandi ยท Kamis, 17 Juni 2021 - 09:33:00 WIB
Viral ODGJ Salat di Trotoar, Tamparan Keras bagi Netizen yang Jarang Salat
Seorang ODGJ terekam sedang melaksanakan salat di atas trotoar. Rekaman itu tersebar di medsos dan viral. (Foto: Istimewa)

PURWAKARTA, iNews.id - Seorang netizen merekam orang dengan gangguan jiwa (ODGJ) yang sedang salat di pinggir jalan. Rekaman video tersebut terlihat sangat mengharukan sekaligus menampar netizen.

Dalam rekaman tersebut terlihat seorang ODGJ dengan rambut gondrong melakukan gerakan salat di atas trotoar tepat di depan sebuah hotel. Tidak disebutkan tempat persisnya di mana, namun di Instagram melalui akun @makasarr_iinfo disebutkan berlokasi di Bogor.

Dia terlihat khusyuk melaksanakan salat hingga selesai. Posisi salatnya pun tidak mengganggu para pejalan kaki yang melintasi trotoar. Selain itu, netizen juga cukup keheranan karena kiblatnya benar.

Sebuah keterangan yang cukup menampar diposting dalam video tersebut, "Mungkin dia lupa akan dirinya tapi tdk lupa akan Tuhannya". 
   
Rekaman video tersebut tersebar dan berkali-kali direpost di sejumlah akun Instagram.  Beberapa saat video diposting langsung viral dan mengundang banyak komentar netizen.

"Tapi banyak yg lupa, syarat sahnya sholat yaitu salah satunya "Berakal". Klo di lihat dri sudut pandang yg berbeda, ini jadi tamparan keras bagi kita yang berakal tapi pura pura gila," tulis yazirwan_uyun.

Yok yok yg muslim masih sepele akan solat...gak malu apa sama dia," timpal dalimunthe

Editor : Asep Supiandi