Kasus Covid Tinggi, Warga Luar Kota Diminta Tak Masuk Bandung

Arif Budianto ยท Rabu, 16 Juni 2021 - 20:29:00 WIB
Kasus Covid Tinggi, Warga Luar Kota Diminta Tak Masuk Bandung
Wali Kota Bandung Oded M Danial saat menyampaikan informasi dirinya positif terpapar Covid-19. (Foto: Instagram @humasbdg)

BANDUNG, iNews.id - Wali Kota Bandung Oded M Danial meminta warga luar Kota Bandung tak masuk Bandung jika tidak ada keperluan penting. Hal ini dilakukan untuk meminimalisasi penyebaran kasus Covid-19 yang tercatat terus meningkat. 

Oded mengimbau seluruh elemen masyarakat di Kota Bandung untuk lebih waspada terhadap situasi dan kondisi pandemi terkini. Termasuk bagi warga luar Kota Bandung agar lebih mempertimbangkan prioritas aktivitasnya.

“Saya memohon, mari bersama-sama untuk meningkatkan kesiagaan dalam menghadapi Covid-19. Kepada masyarakat dari luar Kota Bandung, jangan masuk ke Kota Bandung kalau tidak ada kepentingan yang sangat 'urgent',” pinta Oded, Rabu (16/6/2021).

Selain itu, untuk sementara waktu Pemkot Bandung juga meminta agar tidak ada kunjungan kerja atau dinas ke Kota Bandung. 

Pada kesempatan itu, Oded kembali mengapresiasi dan berterima kasih kepada semua tenaga kesehatan dan rumah sakit yang sudah ikut berjuang melawan Covid-19. Apalagi fasilitas di Kota Bandung juga turut berperan untuk menangani kasus dari daerah lain.

“Terdepan adalah tenaga kesehatan. Saya menyampaikan apresiasi dan terima kasih kepada seluruh tenaga kesehatan yang sudah berjibaku dalam menangani pandemi,” katanya. 

Editor : Asep Supiandi