Ini Pengakuan Emak-emak Copet di Tasikmalaya, Mila: Saya Terpaksa, Kepepet Utang

Asep Juhariyono · Selasa, 29 Juni 2021 - 19:56:00 WIB
Ini Pengakuan Emak-emak Copet di Tasikmalaya, Mila: Saya Terpaksa, Kepepet Utang
Dewi Suci Lestari dan Mila Karmila, dua emak-emak tersangka copet diperiksa polisi. (Foto: iNews/Asep Juhariyono)

TASIKMALAYA, iNews.id - Dewi Suci Lestari (44) dan Mila Karmila (40), ditangkap polisi gegara diduga telah belasan kali melakukan aksi pencopetan di Pasar Kojengkang Dadaha. Keduanya dijerat Pasal 363 KUHPidana tentang pencurian dengan hukuman 5 tahun penjara.

Saat ini, tersangka Dewi Suci Lestari dan Mila Karmila masih diperiksa intensif petugas Unit Reskrim Polsek Cihedeung. Dari tangan kedua tersangka, polisi menyita barang bukti 16 handphone (HP) berbagai merek dan jenis.

Seluruh barang hasil pencopetan itu telah dijual tersangka kepada seorang penadah dengan harga berkisar antara Rp400.000 hingga Rp1 juta per unit.

Berikut pengakuan tersangka Mila Karmila nekat menjadi pencopet. Mila mengaku sebelumnya berjualan di lokasi Pasar Kojengkang Dadah. Namun karena kepepet harus membayar utang dan menghidupi keluarga, akhirnya Mila nekat mencoba melakukan aksi pencopetan dan berhasil.

Setelah aksi pertama berhasil, Mila akhirnya ketagihan dan sering melakukan pencopetan uang dan handphone milik para pengunjung pasar. "Saya terpaksa mencopet karena harus menghidupi keluarga. Suami sudah lama tidak bekerja. Sementara saya kepepet bayar utang," kata Mila.

Editor : Agus Warsudi

Halaman : 1 2 3

Bagikan Artikel: