Ini Dugaan Pemicu Pembunuhan Perangkat Desa di Nyalindung Sukabumi, Korban Tegur Penutupan Jalan

Dharmawan Hadi · Senin, 29 Agustus 2022 - 17:57:00 WIB
Ini Dugaan Pemicu Pembunuhan Perangkat Desa di Nyalindung Sukabumi, Korban Tegur Penutupan Jalan
Warta, seorang perangkat Desa Neglasari, Kecamatan Nyalindung, tewas ditusuk karena menegur penutupan jalan oleh warga saat acara dangdutan. (Foto: Ilustrasi/Ist)

SUKABUMI, iNews.id - Keluarga korban menuturkan kronologi kejadian pembunuhan Warta (51) saat acara dangdutan HUT ke-77 RI di Kampung Cibangbara RT 01/02, Desa Neglasari, Kecamatan Nyalindung, Kabupaten Sukabumi, Minggu (28/8/2022) malam. Masalah yang diduga memicu pembunuhan itu, korban menegur penutupan jalan selama dangdutan berlangsung.

Kakak korban, Mani Maryono (52) yang ditemui saat menunggu autopsi korban di RSUD R Syamsudin SH mengatakan, korban yang merupakan perangkat desa, sempat menyapa pejabat Desa Neglasari yang hadir di acara dangdutan untuk memeriahkan HUT RI di kampung tersebut. 

"Informasi yang saya terima, korban cekcok dengan warga lantaran menegur penutupan jalan selama acara dangdutan. Korban datang ke panggung dan bersalaman dengan pak kades. Setelah selesai, dia (korban) menegur warga yang menutup jalan menggunakan kursi," kata Mani Maryono kepada MNC Portal Indonesia (MPI), Senin (29/8/2022). 

Mani Maryono menyatakan, tidak melihat kejadian penusukan hingga mengakibatkan adiknya tersebut meninggal dunia. Namun, diduga korban ditarik ke tempat gelap. Setelah itu terjadi penganiayaan. Akibatnya, leher korban mengalami luka tusukan. 

Editor : Agus Warsudi

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel: