Ingatkan ASN Pelayan Publik, Bupati Sumedang: Ubah Mindset Business As Usual

Agung Bakti Sarasa ยท Rabu, 16 Juni 2021 - 12:20:00 WIB
Ingatkan ASN Pelayan Publik, Bupati Sumedang: Ubah Mindset Business As Usual
Bupati Sumedang, Dony Ahmad Munir. (Foto: Istimewa)

SUMEDANG, iNews.id - Bupati Sumedang, Dony Ahmad Munir menuntut aparatur sipil negara (ASN) di lingkungan Pemkab Sumedang mengubah mindset business as usual. Pemikiran perilaku normal yang terlepas dari keadaan saat ini harus segera ditinggalkan untuk mencapai target lebih besar dengan berorientasi pelayanan publik.

Dikatakan Dony, pemimpin yang transformatif akan mengarahkan, memotivasi, menggerakkan, dan menginspirasi anak buahnya untuk mencapai tujuan organisasi yang penuh tantangan. 

"Tidak business is usual, tapi ada target lebih besar yang harus dicapai. Ini membutuhkan mindset para ASN kami yang tentunya harus lebih berorientasi kepada pelayanan publik," kata Dony dalam keterangan resminya, Rabu (16/6/2021). 

Dony mengatakan, pihaknya terus mengenjot kinerja ASN-nya dalam penyelenggaraan pemerintahan, pelaksanaan pembangunan, dan pelayanan kepada masyarakat, agar mampu melayani masyarakat secara optimal. 

"Untuk itulah diperlukan reformasi birokrasi. Pada akhirnya, dari reformasi birokrasi akan menghasilkan ASN yang baik yang akan mengantarkan kesejahteraan dan pelayanan bagi masyarakat," katanya.

Lebih lanjut Dony mengatakan, untuk mendorong terlaksananya reformasi birokrasi di Sumedang, pihaknya telah menggelar kegiatan Reform Corner Seri I bertajuk "Kepemimpinan Transformatif dan Manajemen Perubahan di Era Disrupsi" untuk menambah pengetahuan para pelaku dan aktor birokrasi di Sumedang dalam melakukan perubahan. 

Kegiatan yang digelar di Gedung Negara, Kabupaten Sumedang, Senin (15/6/2021) kemarin itu menghadirkan Helmy Yahya sebagai pematerinya. Presenter kenamaan itu berbagi pengalamannya dalam mengubah sebuah organisasi menjadi lebih maju. 

"Kita undang Pak Helmy Yahya untuk memotivasi para ASN kami untuk bisa menjadi pemimpin yang transformatif, pemimpin yang menjadi agen perubahan untuk melakukan perubahan," kata Dony. 

Editor : Asep Supiandi

Halaman : 1 2 3

Bagikan Artikel: