Hendak Serang Sekolah Lain, 3 Pelajar SMP di Sukabumi Bawa Samurai Ditangkap Polisi

Dharmawan Hadi ยท Selasa, 07 Desember 2021 - 09:04:00 WIB
Hendak Serang Sekolah Lain, 3 Pelajar SMP di Sukabumi Bawa Samurai Ditangkap Polisi
Tiga pelajar SMP yang ditangkap petugas Polsek Cikole karena kedapatan membawa senjata tajam samurai dan gergaji. (Foto: ISTIMEWA)

SUKABUMI, iNews.id - Tiga pelajar sekolah menengah pertama (SMP) yang diduga hendak menyerang sekolah lain di Kota Sukabumi, ditangkap petugas Polsek Cikole di Jalan R Syamsudin SH, di depan Kantor Balaikota Sukabumi. Dari tangan tiga pelajar SMP itu, polisi menyita samurai dan gergaji.

Penangakapan terhadap ketiga pelajar berawal saat polisi sedang mengamankan aksi unjuk rasa mahasiswa yang mengkritik pembangunan pedestrian Jalan A Yani, Senin (6/12/2021). Polisi mencurigai gerak-gerik tiga pelajar itu. Saat digeledah, polisi mendapati tiga pelajar tersebut membawa samurai dan gergaji.

Kapolres Sukabumi Kota AKBP Sy Zainal Abidin mengatakan, tiga pelajar ditangkap sekitar pukul 13.10 WIB. "Saat itu ketiga pelajar itu mengacungkan senjata tajam dan akan melewati warung dekat sekolah dan kebetulan di lokasi tersebut sedang ada pengamanan peserta unjuk rasa oleh petugas," kata Kapolres Sukabumi Kota kepada MNC Portal Indonesia.

Ketika melihat ketiga pelajar mengacungkan senjata tajam, ujar AKBP Sy Zainal Abidin, petugas memberhentikannya. Dari tangan pelajar berinisial FB (16) didapatkan samurai dan dari pelajar berinisial RDS (14) didapatkan gergaji, dan petugas juga mengamankan pelajar berinisial F (16) karena bersama kedua pelajar yang membawa senjata tajam.

Editor : Agus Warsudi

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel: