Korban Keributan Antarsuporter di Sukabumi Ternyata Pencuri yang Dihakimi Massa

Dharmawan Hadi ยท Senin, 06 Desember 2021 - 11:27:00 WIB
Korban Keributan Antarsuporter di Sukabumi Ternyata Pencuri yang Dihakimi Massa
Warga berkumpuldi salah rumah yang sempat disatroni RM di Sukabumi. (Foto: iNews.id/Dharmawan Hadi)

SUKABUMI, iNews.id - Seorang pelaku percobaan pencurian babak belur dihakimi massa di Kampung Mangkalaya RT 02/04, Desa Cibolang, Kecamatan Gunungguruh, Kabupaten Sukabumi, pada Minggu (5/12/2021) malam. Penangkapan pelaku ini pun sempat direkam video dan viral. 

Sebelumnya pelaku sempat diisukan sebagai korban keributan antarsuporter sepak bola yang terjadi di Lapangan Mangkalaya, namun hal tersebut dibantah Kapolres Sukabumi Kota, AKBP Sy Zainal Abidin kepada wartawan. 

"Video tersebut bukan dampak keributan antarsuporter, tapi ada percobaan pencurian yang ketangkap. Saat ini sedang diberikan perawatan di rumah sakit," ujar Zainal kepada MNC Portal Indonesia melalui sambungan telepon, Senin (6/12/2021).

Sementara itu, Kapolsek Gunungguruh, Iptu Didin Waslidin menuturkan kronologi kejadian berawal dari terduga pelaku berinisial RM (25) warga Kampung Ciroyong RT 27/07 Desa Pada Asih, Kecamatan Cisaat, Kabupaten Sukabumi, mencuri sendal yang berada di masjid.

"Setelah berhasil mencuri sendal yang berada di mesjid, diduga pelaku tersebut kembali mencuri di salah satu rumah warga yang berinisial AS (56) yang pada waktu kejadian sedang melaksanakan Sholat Magrib di masjid," ujar Didin memberikan keterangan. 

Editor : Asep Supiandi

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel: