Heboh Jasad Guru Ngaji yang Dimakamkan 17 Tahun Lalu Masih Utuh dan Harum saat Dipindahkan

Yudy Heryawan Juanda ยท Sabtu, 15 Januari 2022 - 20:22:00 WIB
Heboh Jasad Guru Ngaji yang Dimakamkan 17 Tahun Lalu Masih Utuh dan Harum saat Dipindahkan
Kain kafan dan jasad guru ngaji almarhum Muhya bin Rudia relatif masih utuh walaupun telah dimakamkan selama 17 tahun. (Foto: iNews/YUDY HERYAWAN JUANDA)

SUBANG, iNews.id - Warga Kabupaten Subang dihebohkan dengan peristiwa jasad guru ngaji bernama Muhya bin Rudia yang dimakamkan 17 tahun lalu masih utuh. Kondisi sang guru ngaji masih utuh itu diketahui saat makam dibongkar dan jasadnya hendak dipindahkan.

Video amatir pembongkaran makam dan pemindahan jasad guru ngaji yang masih utuh tersebut viral di media sosial. Rekaman berdurasi 2 menit 50 detik itu memperlihatkan proses pembongkaran makam almarhum Muhya bin Rudia di Dusun Cikadu, Kecamatan Tanjungsiang, Subang, Jawa Barat.

Saat pembongkaran makam berlangsung, warga yang hadir mengenakan kpiah dan membacakan salawat dan doa. Mereka terlihat khusyuk. Tak ada suara lain selain lantunan salawat.

Saat jasad almarhum diangkat dari liang makam, terdengar orang-orang mengucapkan takbir, Allahuakbar, Allahukbar. Sedangkan orang yang berada di atas liang makam langsung membungkus jasad yang masih utuh itu dengan kain kafan yang baru dan bersih.

Editor : Agus Warsudi

Halaman : 1 2 3

Bagikan Artikel: