Hari Ini Dinkes-Disparbud KBB Gelar Rapid Test Antigen di Objek Wisata

Adi Haryanto · Kamis, 31 Desember 2020 - 08:00:00 WIB
Hari Ini Dinkes-Disparbud KBB Gelar Rapid Test Antigen di Objek Wisata
Pelaksaaan rapid test antigen. (Foto: Antara)

BANDUNG BARAT, iNews.id - Hari ini, Kamis (31/12/2020), Dinas Kesehatan (Dinkes) dan Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Disparbud) Kabupaten Bandung Barat (KBB) menggelar rapid test antigen secara acak. Lokasinya di objek wisata yang ramai pengunjung.

Namun Kepala Dinkes KBB Hernawan Widjajanto belum menentukan lokasi objek wisata yang akan dijadikan tempat pelaksanaan operasi rapid test antigen. Sebab tidak akan di semua objek wisata disasarkan melainkan hanya yang ramai dikunjungi masyarakat.. 

"Rapid test antigen akan dilakukan secara acak di objek wisata yang ada di Lembang, kemungkinan Kamis (31/12/2020). Sekarang lagi disiapkan," kata Kepala Dinas Kesehatan KBB Hernawan Widjajanto, Rabu (30/12/2020).

Hernawan menyebutkan, rapid test antigen dilakukan sebagai antisipasi ada wisatawan luar daerah yang akan menghabiskan Tahun Baru di Lembang. Dinkes KBB tidak mau kecolongan ada peningkatan kasus lagi, mengingat saat ini KBB kembali berada di zona merah atau risiko tinggi penularan Covid-19.

Dia mengemukakan, pertimbangan rapid test antigen tidak dilakukan di semua objek wisata karena untuk efektivitas pelaksanaan. Selain karena keterbatasan alat test, hal itu juga melihat kunjungan wisatawan ke Lembang yang sejak libur Natal sampai sekarang tidak ada lonjakan.

Editor : Agus Warsudi

Halaman : 1 2