Kembali ke Zona Merah, Bupati KBB Kecewa dan Siap Berlakukan Jam Malam

Adi Haryanto ยท Selasa, 29 Desember 2020 - 19:23:00 WIB
Kembali ke Zona Merah, Bupati KBB Kecewa dan Siap Berlakukan Jam Malam
Bupati Bandung Barat Aa Umbara Sutisna menyesalkan wilayahnya kembali lagi masuk zona merah penularan Covid-19. Dia pun akan memberlakukan jam malam guna menekan angka peularan. Foto : Adi Haryanto

BANDUNG BARAT, iNews.id - Bupati Bandung Barat Aa Umbara Sutisna menyesalkan Kabupaten Bandung Barat (KBB) yang kembali masuk zona merah penyebaran Covid-19. Padahal KBB baru sepekan merasakan kembali masuk ke zona oranye, karena tren kasus Covid-19 terus menurun. 

"Saya cukup menyesalkan ini (zona merah). Kenapa bisa terjadi? Pastinya karena kendornya protokol kesehatan di masyarakat," ucapnya, Selasa (29/12/2020).

Dia menilai, kondisi tersebut tidak lepas dari meningkatnya kasus Covid-19 di masyarakat. Hal tersebut harus menjadi perhatian semua unsur termasuk tim Satgas Covid-19 sebagai bahan evaluasi. Apalagi hal ini terjadi usai libur Natal dan akhir pekan yang cukup panjang. 

Pihaknya sedang mempertimbangkan akan menerapkan jam malam dan melakukan patroli untuk mencegah penularan Covid-19. Khususnya akan dilakukan pada malam pergantian Tahun Baru 2021 nanti, supaya tidak ada kerumunan yang akan berpotensi menularkan Covid-19.

"Libur mendatang di saat malam pergantian Tahun Baru juga riskan jadi sarana penyebaran Covid-19. Makanya kalau ada kerumunan akan kami bubarkan, dan diberlakukan jam malam," katanya. 

Editor : Asep Supiandi

Halaman : 1 2