Kunjungan Wisatawan Sepi, Pengelola Objek Wisata di Lembang KBB Mengelus Dada

Adi Haryanto · Sabtu, 26 Desember 2020 - 21:15:00 WIB
Kunjungan Wisatawan Sepi, Pengelola Objek Wisata di Lembang KBB Mengelus Dada
Objek wisata The Great Asia Africa, Lembang, KBB. (Foto: Adi Haryanto)

BANDUNG BARAT, iNews.id - Kawasan wisata Lembang, Kabupaten Bandung Barat (KBB), Jawa Barat, pada libur H+1 Natal sepi dari kunjungan wisatawan. Kondisi ini membuat para pengelola objek wisata di kawasan itu mengelus dada.

Arus lalu lintas sejak pagi juga terlihat lengang. Tidak terlihat kepadatan kendaraan di pintu masuk menuju sejumlah objek wisata. Kondisi tersebut diduga terjadi karena masih masa pandemi Covid-19 dan penerapan kebijakan wisatawan wajib rapid test antigen

"Kunjungan wisatawan sepi. Padahal biasanya kalau libur Natal dan tahun baru wisatawan membludak," kata pengelola objek wisata The Great Asia Africa, Lembang Wawan Setiawan, Sabtu (26/12/2020).

Dia mengemukakan, wisawatan enggan mengeluarkan biaya tambahan untuk rapid test antigen. Akibatnya banyak warga yang mengurungkan diri dan menunda waktu untuk berlibur. 

Jumlah kunjungan wisatawan sepekan ini, Senin hingga Sabtu, hanya 3.000 orang. Padahal ketika kondisi normal, jumlah 3.000 wisatawan biasanya sudah tercapai hanya dari pagi sampai siang hari.

Editor : Agus Warsudi

Halaman : 1 2