Geruduk Graha Persib, Bobotoh: Siap Aksi Damai, Nu Penting Rene Out!

Agus Warsudi ยท Rabu, 10 Agustus 2022 - 14:17:00 WIB
Geruduk Graha Persib, Bobotoh: Siap Aksi Damai, Nu Penting Rene Out!
Ribuan bobotoh menggeruduk Graha Persib di Jalan Sulanjana, Kota Bandung. Mereka menuntut Pelatih Persib Robert Rene Alberts mundur dan manajemen memperbaiki sistem penjualan tiket pertandingan. (FOTO: ISTIMEWA)

BANDUNG, iNews.id - Ribuan bobotoh atau suporter Persib Bandung yang tergabung dalam Viking Persib Club (VPC) menggeruduk Graha Persib, Jalan Sulanjana, Kota Bandung, Rabu (10/8/2022). Mereka menuntut Robert Rene Alberts atau Robert Alberts mundur sebagai pelatih dan panitia pertandingan memperbaiki sistem tiket.

Sebelum menggelar aksi di Graha Persib, para bobotoh yang mengenakan kaos biru khas kesebelasan berjuluk Maung Bandung tersebut, berkumpul terlebih dulu di GOR Saparua. Setelah itu, mereka long march dari GOR Saparua ke Graha Persib sekitar pukul 13.00 WIB.

Long march ribuan bobotoh sambil membentang spanduk dan poster itu itu sempat menggangu arus lalu lintas di kawasan Dago. Jalanan dipenuhi bobotoh. Begitu juga, saat tiba di Graha Persib, Jalan Sulanjana. Jalan tersebut tertutup total oleh para bobotoh.

Sementara, di Graha Persib telah siaga aparat keamanan dari Sat Sabhara Polrestabes Bandung dan Polda Jabar. Para petugas siaga mengamankan Graha Persib selama bobotoh menggelar aksi unjuk rasa. 

Satu dari sekian banyak poster yang dibawa bobotoh berisi tulisan, "Rene Pelatih Usang".

Editor : Agus Warsudi

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel: