Didemo Ribuan Bobotoh, Robert Alberts Mundur dari Pelatih Persib Bandung

Agus Warsudi ยท Rabu, 10 Agustus 2022 - 13:58:00 WIB
Didemo Ribuan Bobotoh, Robert Alberts Mundur dari Pelatih Persib Bandung
Robert Rene Alberts mundur sebagai Pelatih Persib Bandung. (Foto: Persib.co.id)

BANDUNG, iNews.id - Setelah didemo ribuan bobotoh atau suporter, akhirnya Robert Rene Alberts menyatakan mundur sebagai pelatih Persib Bandung, Rabu (10/8/2022). Keputusan itu telah disampaikan Robert Albert ke Manajemen PT Persib Bandung Bermartabat (PBB).

Robert Alberts, pelatihan asal Amsterdam, Belanda itu telah tiga musim menukangi skuad berjuluk Maung Bandung. Namun Persib Bandung menunjukkan performa buruk dalam tiga pertandingan babak penyisihan Liga 1 2022-2023.

Pertama seris 2-2 saat melawan Bayangkara FC. Setelah itu, Tim Maung Bandung dipecundangi oleh Madura United dengan sekor 1-3 di kandang Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA). Kekalahan telak dialami Persib Bandung di pertandingan ketiga saat menghadapi Borneo FC dengan sekor 1-4.

Dikutip dari pernyataan offisial, Persib dan Robert sepakat untuk tidak melanjutkan kerja sama pada kompetisi Liga 1 musim ini. Hal tersebut tak lepas dari hasil evaluasi yang dilakukan kepada tim dalam tiga pertandingan awal Liga 1 2022/2023. Tiga laga yang sudah dilakukan, satu kali imbang dan dua kekalahan.

"PERSIB dan Robert memulai kerja sama pada musim 2019. Bersama PERSIB, Robert berhasil mengantarkan prestasi terbaik bagi timnya pada musim 2020 dan musim terakhir 2021/2022 sebagai runner up," tulis official Persib.

Editor : Agus Warsudi

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel: