Gelar Forest Run 2022 di Lembang KBB, Perhutani Ajak Peserta Mengenal Alam

Adi Haryanto ยท Senin, 28 November 2022 - 09:38:00 WIB
Gelar Forest Run 2022 di Lembang KBB, Perhutani Ajak Peserta Mengenal Alam
Pelari dari dalam dan luar negeri mengikuti Forest Run 2022 di Wana Wisata Cikole Jayagiri, Lembang, Kabupaten Bandung Barat, Jawa Barat. (Foto/Istimewa)

BANDUNG BARAT, iNews.id - Sebanyak 520 pelari dari dalam dan luar negeri ikut dalam kegiatan lomba lari trail Forest Run 2022 di Wana Wisata Cikole Jayagiri, Lembang, Kabupaten Bandung Barat (KBB), Jawa Barat. Para pelari dari luar negeri berawal dari Jerman, Swiss, dan Polandia. 

Lomba tersebut digelar oleh Perum Perhutani melalui Kesatuan Bisnis Mandiri (KBM) Ekowisata Jawa Barat dan Banten, bersama komunitas Bandung Explorer. Hadir dalam Forest Run 2022 itu, Direktur Utama Perhutani Wahyu Kuncoro, Direktur Operasional Natalas Anis, Direktur Komersial Ahmad Ibrahim, dan Asisten Deputi Industri Perkebunan dan Kehutanan Rachman Ferry Isfianto.

Dirut Perhutani Wahyu Kuncoro mengatakan, mengapresiasi acara Forest Run 2022. Kegiatan fisik yang dilakukan di alam bebas seperti hutan memiliki keunikan tersendiri. Banyak manfaat yang bisa dirasakan oleh para peserta.

"Ini event yang unik, peserta lari sambil merasakan udara alam (hutan) dan ternyata alam di Bandung ini (Cikole) luar biasa," kata Dirut Perhutani, Minggu (27/11/2022).

Trek yang disiapkan panitia, ujar Wahyu Kuncoro, sangat menantang, meskipun licin dan kemiringan  hingga 90 derajat, tapi semua aman dilintasi. Event ini diharapkan bisa jadi agenda tahunan karena berlari di alam terbuka bisa sebagai sarana healing bagi peserta. 

Editor : Agus Warsudi

Halaman : 1 2 3

Follow Berita iNewsJabar di Google News

Bagikan Artikel: