Demi Dapat BLT, Emak-emak di Padalarang KBB Rela Antre dan Berdesak-desakan

Yuwono Wahyu ยท Minggu, 27 November 2022 - 07:38:00 WIB
Demi Dapat BLT, Emak-emak di Padalarang KBB Rela Antre dan Berdesak-desakan
Penerima BLT memenuhi Aula Desa Desa Kerta Mulya, Kecamatan Padalarang, Kabupaten Bandung Barat (KBB). (Foto: iNews.id/Yuwono Wahyu)

BANDUNG BARAT, iNews.id - Ribuan warga yang didominasi emak-emak rela mengantre dan berdesakan demi mendapat BLT kenaikan BBM di Desa Kerta Mulya, Kecamatan Padalarang, Kabupaten Bandung Barat (KBB), Minggu (27/11/2022). Jumlah uang yang mereka dapat bervariasi dari mulai Rp900.000 hingga Rp2 juta.

Sebanyak 1.800 lebih warga berduyun-duyun dan memenuhi kantor desa sejak pagi untuk mencairkan bantuan sosial tahap 2 itu. Suasana riuh tak terhindari di kantor desa yang penuh sesak oleh penerima BLT.

Untuk menghindari tumpukan warga, petugas harus mengatur jam pencairan. Akan tetapi dengan banyaknya penerima yang tidak sabar, penumpukan massa tak bisa terelakan di ruang aula desa.
 
Bantuan yang di cairkan yaitu, BLT BBM, BLT sembako dan PKH, dengan total bantuan  bervariasi. Bantuan itu pun dirasakan warga cukup membantu, terutama bagi mereka yang tidak memiliki pekerjaan tetap. Warga akan menggunakan uang ini untuk keperluan sehari-hari.

"Total bantuan untuk 1.800 penerima di desa kami sekitar Rp1,9 miliar," kata Kepala Desa Kertamulya, Farhan Fauzi.

Sementera itu, hari ini pembagian bansos pengalihan subsidi kenaikan BBM, sembako dan PKH, secara bertahap dicairkan di Kecamatan Padalarang. 

Editor : Asep Supiandi

Follow Berita iNewsJabar di Google News

Bagikan Artikel: