Gaji Dipotong 50 Persen, Ribuan Pegawai Honorer di Pemda KBB Resah

Adi Haryanto ยท Selasa, 29 November 2022 - 08:40:00 WIB
Gaji Dipotong 50 Persen, Ribuan Pegawai Honorer di Pemda KBB Resah
Guru dan tenaga kesehatan honorer menggelar aksi unjuk rasa. (FOTO: DOK/MPI)

BANDUNG BARAT, iNews.id - Ribuan pegawai honorer di Pemda Kabupaten Bandung Barat (KBB) resah. Penyebabnya, Pemda KBB kembali memangkas gaji para honorer sebesar 50 persen.

Koordinator Presidium Honorer KBB Agie A Prawirakusuma mengatakan, presidium banyak menerima keluhan dan keresahan yang disampaikan para honorer. Presidium mencoba meredam keresahan para honorer sambil berharap ada kebijakan baru dari Pemda KBB dan pemerintah pusat.

"Kami paham dengan keresahan yang muncul dan coba diredam, sambil berharap ke Pemda agar ada perubahan kebijakan terkait gaji TKK (tenaga kerja kontrak/honorer) di KBB," kata Koordinator Presidium Honorer KBB, Senin (28/11/2022).

Agie A Prawirakusuma menyatakan, Pemda dan DPRD KBB bakal mencabut Perbup Nomor 28 Tahun 2022 terkait besaran harga nilai hanya berlaku untuk satu tahun. Diharapkan besaran gaji pegawai honorer pada 2023 kembali normal seperti sebelum pemotongan. 

Kendati begitu, ujar Agie A Prawirakusuma, untuk besaran upah bagi para pegawia honorer belum diketahui. Namun, berdasarkan pernyataan dari bupati pihaknya tengah melihat dulu dari TAPD berapa besaran nilai yang sesuai dengan kondisi keuangan saat ini.

Editor : Agus Warsudi

Halaman : 1 2

Follow Berita iNewsJabar di Google News

Bagikan Artikel: