Fakta Sidang Pemerkosaan Santriwati di Bandung, Dokter dan Bidan Temukan Kejanggalan

Agus Warsudi · Selasa, 28 Desember 2021 - 13:37:00 WIB
Fakta Sidang Pemerkosaan Santriwati di Bandung, Dokter dan Bidan Temukan Kejanggalan
Ilustrasi korban pemerkosaan. (Foto: Ilustrasi/Ist)

BANDUNG, iNews.id - Dokter kandungan dan bidan yang membantu persalinan para santriwati korban pemerkosaan terdakwa Herry Wirawan, disayangkan tak melapor ke polisi saat menemukan kejanggalan. Mereka diam tak berbuat apa-apa saat mengatahui korban yang melakukan persalinan masih di bawah umur.

Fakta ini terungkap dalam sidang lanjutan kasus pemerkosaan 13 santriwati yang digelar Pengadilan Negeri (PN) Kelas 1A Khusus Bandung, Jalan RE Martadinata, Kota Bandung, Selasa (28/12/2021).

Diketahui, sidang pemerkosaan 13 santriwati di Bandung saat ini sudah masuk ke-10. Dalam persidangan yang digelar terutup di ruang sidang anak PN Bandung itu, dokter kandungan dan bidan sebuah klinik di Bandung dihadirkan sebagai saksi. Mereka mengungkap kecurigaan saat membantu persalinan seorang santriwati korban pemerkosaan Herry Wirawan.

"Jadi saksi dokter dan bidan yang membantu lahiran salah satu (santriwati) yang terakhir, sebelum HW ditangkap," kata Kepala Seksi Penerangan Hukum (Kasipenkum) Kejaksaan Tinggi (Kejati) Jawa Barat Dodi Gazali Emil kepada wartawan seusai persidangan. 

Editor : Agus Warsudi

Bagikan Artikel: