Eks Teroris Kelompok Abu Roban Mengaku Insaf, Tak Kuasa saat Keluarga Dihujat

Adi Haryanto ยท Rabu, 30 Maret 2022 - 19:48:00 WIB
Eks Teroris Kelompok Abu Roban Mengaku Insaf, Tak Kuasa saat Keluarga Dihujat
William Maksum alias Acum berbagi pengalaman masa kelamnya saat terlibat dalam jaringan teroris kelompok Abu Roban di hadapan ASN Pemda KBB, Rabu (30/3/2022). (Foto: MPI/Adi Haryanto)

BANDUNG BARAT, iNews.id - Eks teroris dari kelompok Abu Roban yang sempat menjalankan aksi serentetan teror di tahun 2000-an berbagi pengalaman terkait kehidupan kelam yang dijalaninya.  Pria yang dikenal dengan sebutan William Maksum alias Acum ini ditangkap tim Densus 88 di Jalan Cipacing, Sumedang, Jawa Barat, Selasa (7/5/2013) lalu. 

Dari penangkapan itulah akhirnya jaringan teroris kelompok Abu Roban berhasil diungkap.

Setelah menjalani hukuman selama delapan tahun penjara dari vonis 12 tahun, kini dia sudah insyaf dan bisa kembali berbaur dengan masyarakat. Bahkan, bisa berbagi wawasan dan pengalaman berkaitan bahaya terorisme di Indonesia.

"Banyak hikmah yang saya ambil dari masa lalu saya untuk menjalani lembaran baru kehidupan ke depan," ucapnya saat menjadi narasumber dalam kegiatan Pencegahan Radikalisme dan Terorisme ke ASN di lingkungan Pemda KBB, Rabu (30/3/2022).

Dia menuturkan, dalam menilai suatu pemahaman tidak cukup hanya dengan meyakininya saja. Setiap orang perlu membaca referensi tentang suatu masalah dari berbagai macam pemahaman. Sehingga pemikiran tidak akan sempit dan tidak fanatis berlebihan. 

Editor : Asep Supiandi

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel: