Dukung PPKM Darurat, Sandiaga Uno Siapkan Rp2,4 Triliun untuk Sektor Pariwisata dan Ekraf

Dicky Wismara ยท Sabtu, 17 Juli 2021 - 16:30:00 WIB
Dukung PPKM Darurat, Sandiaga Uno Siapkan Rp2,4 Triliun untuk Sektor Pariwisata dan Ekraf
Menparekraf Sandiaga Uno meninjau vaksinasi massal pekerja dan pelaku usaha wisata di Sesko AU Lembang, Kabupaten Bandung Barat (KBB). (Foto: iNews/Dicky Wismara)

Diberitakan sebelumnya, Menpareksaf Sandiaga Uno menyiapkan sejumlah langkah untuk mendukung perpanjangan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat. Salah satunya melalui program vaksinasi bagi para pekerja dan pelaku usaha wisata.

Saat ini, persentase pelaku wisata yang telah divaksin masih rendah, baru 5 persen dari target yang dicanangkan oleh pemerintah di angka minimal 70 persen.

"Kemenparekraf tidak tinggal diam dalam menghadapi perpanjangan PPKM Darurat. Kami mendorong percepatan vaksinasi pekerja dan pelaku wisata serta mengonversi hotel bagi tempat istirahat nakes yang menangani Covid-19," kata Kemenparekraf saat meninjau sentra vaksinasi di Sesko AU Lembang, Kabupaten Bandung Barat (KBB), Sabtu (17/7/2021).

Menurut Sandiaga, program vaksinasi bagi pelaku wisata dan ekonomi kreatif (parekraf) serta masyarakat umum dengan target 3 juta vaksinasi dalam sehari, harus digencarkan dan didukung semua pihak. 

Meski pemerintah menargetkan 70 persen, Kemenparekraf mengharapkan bisa mencapai 90-95 persen. "Target tiga juta vaksinasi dalam sehari ini harus dibantu secara all out karena ada 34 juta masyarakat yang berkecimpung dalam sektor pariwisata dan ekonomi kreatif ini," ujar Sandiaga.

Editor : Agus Warsudi

Bagikan Artikel: