Tabrakan di Tol Cipularang Purwakarta, Kernet Tewas Terjepit Bodi Kendaraan

Asep Supiandi ยท Sabtu, 17 Juli 2021 - 08:54:00 WIB
Tabrakan di Tol Cipularang Purwakarta, Kernet Tewas Terjepit Bodi Kendaraan
Truk pengangkut hewan kurban tampak ringsek di bagian depan akibat tabrakan di Tol Cipularang. Akibat dari kecelakaan ini kernet tewas. (Foto: Istimewa)

PURWAKARTA, iNews.id - Truk pengangkut hewan kurban menabrak bagian depan kendaraan lain di ruas Tol Cipularang Km 97.200 B (dari Bandung arah Jakarta), Kecamatan Darangdan, Purwakarta, Sabtu (17/7/2021). Akibatnya seorang meninggal dunia lantaran terjepit bodi kendaraan yang ringsek.

Korban tewas diketahui atas nama Cecep Munawar Soleh (53) warga Kampung Cijalu RT 13/04 Banyuasih Taraju, Kabupaten Tasikmalaya. Kondisi korban sangat mengenaskan dan jasadnya dievakuasi ke A Radjak Hospital Purwakarta.

Berdasarkan keterangan berhasil dihimpun, kecelakaan yang terjadi dini hari itu berawal sat truk E 9677 VC yang dikemudikan Utang Ruspandi (39) bersama kernetnya Cecep Munawar datang dari Bandung menuju Jakarta. Setibanya di TKP, sopir diduga mengantuk sehingga tidak bisa mengendalikan kendaraannya.

"Kendaraan yang saya kemudikan langsung saja menabrak truk lain yang ada di depan," kata Utang.

Kendaraan yang ditabrakanya itu berjenis truk D 8849 VD yang dikemudikan Teten (32) warga Kampung Kampung Patrol RT04/08 Kabupaten Garut.

Akibat benturan yang cukup keras, membuat truk yang ditumpangi korban ringsek di bagian depan. Kerusakan parah kendaraan itu tepat berada di mana kernet duduk. 

Petugas kepolisian yang mendapat laporan langsung mendatangi lokasi kejadian dan langsung mengevakuasi korban ke A Radjak Hospital. Sementara kendaraan yang ringsek diderek ke gerbang tol terdekat.

"Kami masih menyelidiki sebab-sebab pasti dari kecelakaan lalu lintas ini," ujar petugas PJR. 
   

Editor : Asep Supiandi