Diduga Dipelonco Senior dan Alumni, Puluhan Siswa SMA di Ciamis Luka-luka

Acep Muslim · Kamis, 13 Januari 2022 - 12:05:00 WIB
Diduga Dipelonco Senior dan Alumni, Puluhan Siswa SMA di Ciamis Luka-luka
Diduga diplonco, puluhan siswa SMAN 1 CIamis mengalami luka lebam. (Foto: Ilustrasi)

CIAMIS, iNews.id - Puluhan siswa SMAN 1 Ciamis diduga menjadi korban perpeloncoan dan kekerasan saat mengikuti salah satu kegiatan di sekolah tersebut. Selain mengalami trauma psikologis, sejumlah siswa itu pun menderita luka cakar hingga lebam. 
 
Tidak terima atas dugaan kekerasan dan penganiayaan tersebut, sejumlah orang tua siswa mendatangi Mapolres Ciamis untuk melapor.
 
Para orang tua siswa kelas 10 ini mengaku anaknya jadi korban dugaan perpeloncoan dan penganiyayaan dalam kegiatan di sekolah tersebut, Sabtu lalu. Mereka disuruh membuat lingkaran setan dan diperintahkan para seniornya untuk saling tampar. 
 
Akibatnya, para siswa mengalami luka yang cukup serius dengan lebam dan cakar di wajah hingga harus dirawat di rumah sakit. Tidak hanya itu, mereka juga mengalami trauma hingga enggan ke sekolah. 

"Semuanya ada 75 orang, namun sebagian besar tidak berani membuka suara. Kalau yang kami wakili ini sebanyak 18 siswa, termasuk anak saya," kata AA Mamay, orang tua korban, Kamis (13/1/2022). 
 
Sementara pihak Polres Ciamis mengaku baru menerima laporan dugaan penganiayaan dari tiga orang tua siswa SMA I Ciamis. Selain memintai keterangan orang tua dan korban, polisi juga akan meminta keterangan pihak sekolah serta peserta kegiatan kepramukaan. 
 
Sementara itu, Wakil Kepala Sekolah Bidang Kesiswaan SMAN 1 Ciamis, Iim Imansyah, mengaku, kegiatan tersebut di luar sepengetahuan pihak sekolah.

"Ada orang tua yang menanyakan izin dari kegiatan itu, kami sama sekali tidak mengetahui. Mudah-mudahan tidak terjadi apa-apa," ujar Iim

Sementara itu, Kasus dugaan perpeloncoan dan penganiyaan ini masih ditangani Satreskrim Polres Ciamis.

Editor : Asep Supiandi

Bagikan Artikel: