Tasikmalaya Geger, Pria Tanpa Busana Tewas Mengambang di Sumur Pemandian Umum

Asep Juhariyono · Kamis, 13 Januari 2022 - 11:09:00 WIB
Tasikmalaya Geger, Pria Tanpa Busana Tewas Mengambang di Sumur Pemandian Umum
Warga berusaha mengevakuasi jasad pria yang mengambang di sumur pemandian  di Tasikmalaya. (Foto: iNewsTv/Asep Juhariyono)

TASIKMALAYA, iNews.id - Seorang pria di Kota Tasikmalaya ditemukan tewas mengambang di sumur pemandian umum, Rabu (12/1/2022). Korban yang ditemukan dalam kondisi tanpa busana itu membuat warga sekitar geger.

Jasad pria tersebut diketahui atas nama Yadi (40), warga Kampung Cintamanah, Kelurahan Singkup, Kecamatan Purbaratu, Kota Tasikmalaya. Korban pertama kali ditemukan oleh warga yang hendak mencari ikan. 

Menurut paman korban, Sukardi, sekitar pukul 17.00 WIB, keluarga mendapat kabar dari warga bahwa Yadi sudah tewas di sumur pemandian. Pihak keluarga segera mengecek kebenaran informasi tersebut.

"Ternyata benar, Yadi sudah dalam keadaan tak bernyawa tanpa mengenakan pakaian," kata Sukardi, Kamis (13/1/2022).

Korban diduga meninggal akibat penyakit ayan yang diderita sejak lama. Pasalnya, pada pagi hari pun sebelum meninggal, korban sempat merasakan penyakitnya kambuh. Keluarga pun sudah melarang korban untuk bepergian, tetapi ketika pamannya sedang tidur, Yadi berangkat mandi ke sumur yang lokasinya cukup jauh dan medannya curam.

Pascakejadian, warga setempat langsung mengevakuasi jasad korban ke rumahnya. Proses evakuasi berlangsung dramatis lantaran lokasi ditemukannya korban berada di bawah tebing dan medannya cukup curam. Warga pun harus menggunakan sarung dan kayu untuk mengangkut jasad korban. 

Sementara itu, aparat kepolisian dari Polres Tasikmalaya Kota melakukan olah TKP dan mengidentifikasi jasad korban. Meski dugaan awal korban meninggal akibat penyakit yang diidapnya, tetapi polisi tetap akan melakukan penyelidikan.

Editor : Asep Supiandi

Bagikan Artikel: