Dana Haji Rp160 Triliun, Kang Ace: Tidak Boleh Ada Jemaah Haji Indonesia Telantar

Agus Warsudi ยท Minggu, 20 November 2022 - 17:19:00 WIB
Dana Haji Rp160 Triliun, Kang Ace: Tidak Boleh Ada Jemaah Haji Indonesia Telantar
Wakil Ketua Komisi VIII DPR Tubagus Ace Hasan Syadzily (tengah) nasarumber di acara Sosialisasi Haji 2022 bersama BPKH di Soreang, Kabupaten Bandung. (FOTO: ISTIMEWA)

SOREANG, iNews.id - Wakil Ketua Komisi VIII DPR Tubagus Ace Hasan Syadzily menyatakan dana haji yang terkumpul hingga September 2022 mencapai Rp160 Triliun. Karena itu, DPR mendorong Kemenag meningkatkan pelayanan, tidak boleh ada jemaah haji Indonesia yang telantar. 

Kang Ace, sapaan akrab Tubagus Ace Hasan Syadzily mengatakan, tingkat kepercayaan masyarakat terhadap tata kelola dana keuangan haji oleh Badan Pengelola Keuangan Haji (BPKH) meningkat.

"Selaku pimpinan Komisi VIII kami bisa memastikan dana haji kita (Indonesi) sebesar Rp160 Triliun itu aman. Sebagian diinvestasikan dalam kontrol ketat dan sebagian ditempatkan di bank-bank syariah," kata Kang Ace saat menjadi narasumber di acara Sosialisasi Haji 2022 bersama BPKH di Soreang, Kabupaten Bandung, Minggu (20/11/2022).

Acara itu diikuti oleh sejumlah Kepala KUA Kabupaten Bandung, para penyuluh agama, tokoh masyarakat, dan perwakilan KBIHU se-Kabupaten Bandung. Hadir pula anggota Dewan Pengawas BPKH, Rojikin, dan anggota Dewan Pelaksana BPKH, Arif Mufraini.

Pperan DPR, ujar Kang Ace, menjadi sangat penting dalam pemantauan dan pengawasan penyelenggaraan ibadah haji yang dilaksanakan Kementerian Agama (Kemenag) dan pengelolaan keuangan haji oleh BPKH.

Editor : Agus Warsudi

Halaman : 1 2 3

Follow Berita iNewsJabar di Google News

Bagikan Artikel: