Cegah Kerumunan saat Nataru, Pemkot Bandung Bakal Tutup Semua Alun-alun

Arif Budianto ยท Jumat, 24 Desember 2021 - 18:28:00 WIB
Cegah Kerumunan saat Nataru, Pemkot Bandung Bakal Tutup Semua Alun-alun
Alun-alun Bandung. (Foto: DOKUMENTASI/KORAN SINDO)

BANDUNG, iNews.id - Pemkot Bandung bakal menutup semua alun-alun dan akses ke pusat keramaian di Kota Bandung saat libur Natal dan tahun baru (Nataru). Penutupan tersebut agar tidak terjadi kerumunan warga pada malam pergantian tahun.

"Semua alun alun harus ditutup. Itu (penutupan) sesuai Imendagri terkait Natal dan Tahun Baru," kata pelaksana tugas (plt) Wali Kota Bandung Yana Mulyana seusai rapat terbatas Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) di Balai Kota Bandung, Jumat (24/12/2021). 

Yana Mulayana menyatakan, berdasarkan instruksi Imendagri, Pemkot Bandung telah menerbitkan Perwal No 114. Perwal tersebut juga mengatur penutupan semua alun alun milik Pemkot Bandung. Di antaranya, Alun alun Bandung, Alun-alun Ujungberung, dan Alun-alun Cicendo.

Tak hanya alun alun, Pemkot Bandung juga mengatur beberapa fasilitas publik lainnya seperti pusat perbelanjaan. Operasional mal atau pusat perbelanjaan buka dari pukul 09.00 hingga 22.00 WIB.

Diberitakan sebelumnya, selama Nataru Pemkot Bandung menyiagakan 20 pos pengamanan (pospam) di sejumlah titik di Kota Bandung. Pospam tersebut akan berfungsi sebagai pos jaga pemberi rasa aman dan pengendalian kerumunan. 

Editor : Agus Warsudi

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel: