Kapolda Jabar: Pembatasan Mobilitas Warga saat Libur Nataru sesuai Level Covid Daerah

Irwan ยท Selasa, 14 Desember 2021 - 21:03:00 WIB
Kapolda Jabar: Pembatasan Mobilitas Warga saat Libur Nataru sesuai Level Covid Daerah
Kapolda Jabar Irjen Pol Suntana. (Foto: iNews/IRWAN)

PURWAKARTA, iNews.id - Libur Natal dan Tahun Baru (Nataru), tinggal menghitung hari. Untuk mengantisipasi lonjakan warga berlibur ke lokasi wisata, Kapolda Jabar Irjen Pol Suntana menegaskan, pembatasan mobilitas masyarakat saat libur Nataru sesuai level Covid-19 di masing-masing daerah di Jawa Barat.

Kapolda Jabar mengatakan, pembatasan dilakukan untuk menghindari kerumunan masyarakat dan mencegah potensi penyebaran Covid-19 di lokasi wisata. Bandung dan sejumlah wilayah lain di Jawa Barat yang memiliki objek-objek wisata favorit akan diawasi ketat.

Seperti di Kabupaten Purwakarta, masih menerapkan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Level 2 sehingga masih ada pembatasan-pembatasan.

"Tempat-tempat wisata di Jabar banyak dikunjungi wisatawan, baik dari Jawa Barat maupun daerah lain, seperti Jakarta. Saat ini objek wisata sudah dibuka. Diprediksi akan menjadi tujuan warga yang berlibur memanfaatkan libur Nataru," kata Kapolda Jabar di sela kunjungan kerja ke Polres Purwakarta, Selasa (14/12/2021).

Editor : Agus Warsudi

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel: