Objek Wisata di Majalengka Tetap Buka saat Libur Nataru dengan Prokes Ketat

Inin nastain · Selasa, 07 Desember 2021 - 16:18:00 WIB
Objek Wisata di Majalengka Tetap Buka saat Libur Nataru dengan Prokes Ketat
Beberapa pengunjung menikmati suasana alam Panyaweuyan Majalengka. (Foto: MPI/Inin Nastain)

MAJALENGKA, iNews.id - Pemkab Majalengka memastikan Objek Daya Tarik Wisata (ODTW) tetap beroperasi saat libur Natal dan Tahun Baru (Nataru). Akan tetapi bakal diberlakukan pembatasan yang harus diperhatikan, baik oleh pengelola dan pengunjung.

Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Disparbud) Iding Solehudin mengatakan, berdasarkan InmMendagri, ODTW bisa bisa tetap beroperasi pada Libur Natal dan Tahun Baru (Nataru) 2022 nanti.

"Menjelang persiapan Natal dan Tahun Baru Disparbud tentunya akan menerapkan apa yang menjadi petunjuk Inmendagri yang menyatakan bahwa ODTW itu tidak ditutup total tapi bisa (tetap beroperasi) sampai 50 persen. Dengan tetap menggunakan Prokes terutama menggunakan masker," kata Iding, Selasa (7/12/2021).

Terkait pemberlakuan sistem ganjil-genap (gage) di jalur menuju ODTW, Iding menyebutkan hal itu terlebih dahulu akan dibahas dengan stakeholder terkait. Dia beralasan, kebijakan tersebut kewenangannya berada di beberapa instansi.

"Kalau penyekat tergantung pada kebijakan pemerintah. Artinya apakah akan dilakukan dengan kepolisian dilakukan penyekat kita akan tetep koordinasi," ujar dia.

Disinggung mengenai kemungkinan akan dilakukan vaksinasi di ODTW, Iding menyebutkan hal itu bisa saja dilakukan. Namun, pihaknya terlebih dahulu akan berkoordinasi dengan dinas kesehatan.

Editor : Asep Supiandi

Bagikan Artikel: