Libur Nataru, Waspadai Daerah Rawan Bencana Ini saat Berwisata di Bandung Barat

Adi Haryanto · Sabtu, 11 Desember 2021 - 07:32:00 WIB
Libur Nataru, Waspadai Daerah Rawan Bencana Ini saat Berwisata di Bandung Barat
Sejumlah kendaraan melintas di depan Pasar Panorama Lembang yang tergenang banjir seusai hujan deras beberapa waktu lalu. (Foto: MPI/Adi Haryanto)

BANDUNG BARAT, iNews.id - Bencana alam menjadi salah satu faktor yang harus diwaspadai para wisatawan saat berwisata di Kabupaten Bandung Barat (KBB) selama libur Natal dan Tahun Baru (Nataru). Sebab, kondisi cuaca ekstrem diprediksi masih akan terjadi hingga Januari 2022 mendatang.

Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) KBB Duddy Prabowo mengatakan, wisatawan yang akan berkunjung ke sejumlah objek wisata di Bandung Barat, terutama Lembang dan sekitarnya, diimbau waspada. Sebab kawasan Lembang rawan terjadi bencana alam, seperti longsor, banjir bandang, dan pohon tumbang.

"Selama libur Nataru nanti hal yang harus diwaspadai wisatawan, yakni longsor menuju jalur objek wisata dan pohon tumbang di area objek wisata," kata Kepala Pelaksana BPBD KBB, Jumat (10/12/2021).

Duddy Prabowo menyatakan, periode Desember 2021 hingga Januari 2020 adalah masa puncak musim penghujan. Untuk itu BPBD KBB mengimbau wisatawan dan pengelola wisata meningkatkan kewaspadaan terkait potensi bencana alam, selain ancaman bencana non alam (Covid-19). 

Editor : Agus Warsudi

Halaman : 1 2

Follow Berita iNewsJabar di Google News

Bagikan Artikel: