Antisipasi Wisatawan Serbu Lembang saat Nataru, Dishub KBB Dirikan 2 Pos Pantau

Adi Haryanto ยท Senin, 29 November 2021 - 18:07:00 WIB
Antisipasi Wisatawan Serbu Lembang saat Nataru, Dishub KBB Dirikan 2 Pos Pantau
Jalur ke kawasan wisata di Lembang, KBB, akan menjadi salah satu perhatian petugas Dishub KBB dan Polres Cimahi saat libur Natal dan Tahun Baru mendatang. (Foto/Dok.MPI)

BANDUNG BARAT, iNews.id - Menjelang Natal dan Tahun Baru (Nataru), Dinas Perhubungan (Dishub) Kabupaten Bandung Barat (KBB) menyiapkan dua posko pemantauan. Posko pertama ditempatkan di Padalarang sementara posko kedua disiapkan di kawasan wisata Lembang. 

"Menjelang Nataru nanti, kami menyiapkan posko di Padalarang dan di Lembang untuk memantau pergerakan kendaraan dan mobilitas orang," kata Sekretaris Dinas Perhubungan, KBB, Fauzan Azima, Senin (29/11/2021).

Dipilihnya dua titik lokasi tersebut, karena Padalarang dan Lembang merupakan jalur utama perlintasan kendaraan di KBB. Padalarang merupakan pintu masuk kendaraan dari arah Cianjur, Bogor, Sukabumi, dan Purwakarta.

Sementara Lembang adalah pusat kawasan wisata yang setiap momen Natal dan Tahun Baru biasanya selalu dipadati oleh wisatawan. Oleh karena itu akan ada pembatasan kendaraan yang masuk agar tidak ada penumpukan. Apalagi objek wisata masih di bolehkan buka pada saat Nataru nanti. 

"Daerah wisata Lembang akan jadi perhatian khusus pada saat Nataru nanti, jangan sampai ada penumpukan orang dan juga kendaraan," kata dia. 

Editor : Asep Supiandi

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel: