Cegah Aksi Sweeping Suporter Persija, Polisi Disebar ke Seluruh Sudut Stadion GBLA

Agus Warsudi ยท Selasa, 27 September 2022 - 17:05:00 WIB
Cegah Aksi Sweeping Suporter Persija, Polisi Disebar ke Seluruh Sudut Stadion GBLA
Bobotoh saat memberikan dukungan kepada Persib Bandung. (FOTO: ANTARA)

BANDUNG iNews.id - Untuk mencegah aksi sweeeping bobotoh atau pendukung Persib terhadap The Jack Mania suporter Persija Jakarta, Polda Jabar akan menyebar polisi ke seluruh sudut Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA). Penguatan pengamanan dilakukan di titik-titik rawan seperti gerbang biru Stadion GBLA.

"Personel disiapkan guna mengantisipasi aksi sweeping yang dilakukan oknum pendukung Persib Bandung terhadap suporter Persija. Kami akan memantau dan antisipasi setiap wilayah. Termasuk mencegah aksi konvoi di jalan," kata Kabid Humas Polda Jabar Kombes Pol Ibrahim Tompo, Selasa (27/9/2022).

Kombes Pol Ibrahim menyatakan, dipastikan tidak ada warga di luar pendukung Persib bisa masuk ke Stadion GBLA untuk menonton laga klasik Persib Bandung versus (vs) Persija Jakarta. Pemeriksaan akan dilakukan menggunakan verifikasi KTP. "Penonton tanpa tiket resmi tidak akan bisa masuk stadion," ujar Kombes Pol Ibrahim Tompo.

Diketahui, selain melarang The Jack Mania datang ke Stadion GBLA, Polda Jabar mengharamkan bobotoh atau suporter Persib Bandung membawa flare dan kembang api apalagi menyalakannya, saat menonton laga klasik Persib Bandung versus (vs) Persija Jakarta di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA) Kota Bandung. Petugas akan menyita flare dan kembang api yang dibawa bobotoh.

Editor : Agus Warsudi

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel: