Ribuan Polisi Amankan Laga Klasik Persib vs Persija, The Jack Mania Dilarang ke Stadion GBLA

Agus Warsudi ยท Senin, 26 September 2022 - 19:01:00 WIB
Ribuan Polisi Amankan Laga Klasik Persib vs Persija, The Jack Mania Dilarang ke Stadion GBLA
Ribuan personel TNI dan Polri dikerahkan untuk mengamankan laga Persib Bandung vs Persija Jakarta di Stadion GBLA. (FOTO: Humas Polda Jabar)

BANDUNG, iNews.id - Polda Jabar mengerahkan ribuan personel untuk mengamankan pertandingan Persib Bandung versus (vs) Persija Jakarta di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA) pada 2 Oktober 2022. Selain pengamanan dilakukan berlapis, Polda Jabar juga melarang The Jack Mania, suporter Persija untuk menonton pertandingan di stadion. 

Kabid Humas Polda Jabar, Kombes Pol Ibrahim Tompo mengatakan, pengamanan dilakukan dengan pola ring. Selain personel kepolisian, pengamanan juga melibatkan TNI.

"Kami sudah menyiapkan pengamanan dan persiapkan ribuan personel yang dan juga peralatan, kita juga mempergunakan pola sistem berlapis. Di ring-ring tersebut, akan kami seleksi penonton yang masuk ke dalam betul-betul memiliki tiket," kata Kabid Humas Polda Jabar, Senin (26/9/2022). 

Berdasarkan hasil koordinasi dengan panitia, ujar Kombes Pol Ibrahim Tompo, tiket penonton sudah diputuskan hanya untuk bobotoh atau pendukung dari Persib Bandung. Sedangkan pendukung Persija, The Jack Mania dilarang datang ke stadion.

"Pendukung Persija tidak diberi kesempatan ke GBLA. Ini pertimbangan keamanan. Jadi, memang kami dengan panitia akhirnya memutuskan tidak menghadirkan pendukung Persija," ujar Kombes Pol Ibrahim Tompo.

Editor : Agus Warsudi

Bagikan Artikel: