Bobotoh Dilarang Bawa Flare saat Nonton Laga Klasik Persib vs Persija

Agus Warsudi ยท Selasa, 27 September 2022 - 10:46:00 WIB
Bobotoh Dilarang Bawa Flare saat Nonton Laga Klasik Persib vs Persija
Bobotoh memenuhi tribun saat Persib Bandung berlaga. (Foto: ANTARA)

BANDUNG, iNews.id - Bobotoh atau suporter Persib Bandung dilarang membawa flare dan kembang api apalagi menyalakannya, saat menonton laga klasik Persib Bandung versus (vs) Persija Jakarta di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA) Kota Bandung. Petugas akan menyita flare dan kembang api yang dibawa bobotoh.

"Nanti di ring penonton atau saat kami (polisi) menyeleksi (penonton) yang masuk, ini juga (flare) otomatis kami razia. Penonton tidak boleh membawa senjata tajam. Kemudian flare yang bisa membakar, ini kan rawan. Korek api saja tidak boleh masuk," kata Kabid Humas Polda Jabar Kombes Pol Ibrahim Tompo di Mapolda Jabar, Selasa (27/9/2022).

Kombes Pol Ibrahim Tompo menyatakan, pertandingan Liga 1 antara Persib Bandung melawan Persija resmi digelar sore hari, mulai pukul 15.30 WIB di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), 2 Oktober 2022. 

"Faktor keamanan menjadi pertimbangan dalam menentukan waktu pertandingan. Kalau sore hari, selain penonton mudah terpantau juga pada saat kembali (selesai pertandingan) juga biasanya cepat untuk bubar," ujar Kombes Pol Ibrahim Tompo. 

Pertimbangan lain pertandingan digelar sore, tutur Kabid Humas Polda Jabar, untuk meminimalisasi kerawanan keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas) yang dikhawatirkan timbul dari pertandingan tersebut.

Editor : Agus Warsudi

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel: