CCTV dan PJU Bakal Diperbanyak pada Titik Rawan Begal di Bandung

Arif Budianto ยท Jumat, 18 November 2022 - 09:29:00 WIB
CCTV dan PJU Bakal Diperbanyak pada Titik Rawan Begal di Bandung
Wakil Wali Kota Bandung Yana Mulyana. (Foto: iNews/ Billy)

BANDUNG, iNews.id - Pemkot Bandung menyiapkan anggaran puluhan miliar untuk pengadaan CCTV dan penerangan jalan umum (PJU). CCTV dan PJU itu akan ditempatkan di titik-titik rawan begal atau pencurian disertai kekerasan. 

Wali Kota Bandung Yana Mulyana mengatakan, Pemkot Bandung telah menyiapkan anggaran sebesar Rp24 miliar untuk pengadaan CCTV dan PJU. "Di anggaran (APBD) perubahan untuk PJU dan PJL serta ada juga untuk CCTV sudah kita siapkan. Karena faktanya kejadian kejadian itu (kriminalitas) bisa terekam CCTV," kata Yana Mulyana di Balai Kota Bandung Kamis (17/11/2022).

Yana Mulyana mengatakan,penempatan PJU, PJL dan CCTV akan disesuaikan sesuai kebutuhan berdasarkan koordinasi dengan seluruh instansi terkait di lingkungan Pemkot Bandung agar hasil yang didapatkan bisa maksimal.

"Saya sudah panggil kadishub dan dinas pertamanan untuk berkoordinasi menerapkan PJU dan PJL terutama di kawasan pohon rindang seperti Cipaganti dan Setiabudi. Memang banyak yang terhalang, tapi karena sekarang pake LED. Insya Allah, bagus," ujar Yana.

Editor : Agus Warsudi

Halaman : 1 2

Follow Berita iNewsJabar di Google News

Bagikan Artikel: