Baru Dilantik Jadi Kadinkes Kota Bandung, Anhar Fokus Tangani Covid-19 Varian Baru

Arif Budianto · Kamis, 17 November 2022 - 14:55:00 WIB
Baru Dilantik Jadi Kadinkes Kota Bandung, Anhar Fokus Tangani Covid-19 Varian Baru
Kasus konfirmasi positif Covid-19 masih terus bertambah. (Foto: Ilustrasi/Ist)

BANDUNG, iNews.id - Kepala Dinas Kesehatan (Kadinkes) Kota Bandung Anhar Hadian akan fokus menangani dan mengantisipasi Covid-19 varian baru serta vaksinasi booster, sebagai langkah antisipasi meluasnya kasus tersebut. Hal itu dinyatakannya Anhar setelah dilantik menjadi Kadinkes Kota Bandung yang baru.

Menurut Anhar, jika bicara program prioritas, hal pertama yang akan diakselerasi adalah penanganan Covid-19. "Saat ini kasusnya sedang naik, sehingga kita harus semaksimal mungkin mengatasi. Apalagi euforia masyarakat untuk kembali ke perilaku dahulu sudah terlihat," jelas dia, Kamis (17/11/2022). 

Terakhir, kasus Covid -19 di Kota Bandung mencapai 1.000 kasus. Jumlah tersebut terus mengalami kenaikan dari sebelumnya yang hanya puluhan atau ratusan. BOR juga terus naik, karena banyaknya warga yang dirawat. 

Selain itu, pihaknya juga akan mrnggecarkan vaksinasi Covid-19. Dia mengaku terasa sekali saat stok vaksin tidak ada, banyak masyarakat yang protes. 

"Namun, sekarang saat vaksin melimpah ternyata pertumbuhannya tidak begitu signifikan. Ini juga menjadi tantangan lain untuk kami," ujarya.

Editor : Asep Supiandi

Halaman : 1 2

Follow Berita iNewsJabar di Google News

Bagikan Artikel: