Truk Fuso Pengangkut Hotmiks Tak Terkendali Tabrak Tebing di Garut, Diduga Rem Blong

fani ferdiansyah · Kamis, 17 November 2022 - 09:34:00 WIB
Truk Fuso Pengangkut Hotmiks Tak Terkendali Tabrak Tebing di Garut, Diduga Rem Blong
Bangkai truk Fuso oranye pengangkut bahan hotmix melintang di tengah Jalan Raya Tagogan, Desa Pananjung, Kecamatan Pamulihan, Kabupaten Garut, usai menabrak tebing akibat rem blong Kamis (17/11/2022) pukul 03.00 WIB. (Foto: iNews.id/Fani Ferdiansy

GARUT, iNews.id - Sebuah truk Fuso pengangkut bahan hotmiks mengalami kecelakaan di Jalan Raya Tagogan, Desa Pananjung, Kecamatan Pamulihan, Kabupaten Garut. Truk berwarna oranye dengan nopol D 9577 UA itu mengalami insiden kecelakaan diduga mengalami rem blong

"Kejadian sekitar pukul 03.00 WIB tadi karena rem blong," kata Kapolsek Pamulihan Iptu Masrokan, Kamis (17/11/2022). 

Dia menjelaskan, tidak ada korban jiwa dalam kecelakaan tunggal tersebut. Iptu Masrokan menyebut kronologi kecelakaan ini bermula saat pengemudi truk bernama Sudarsa (62), warga Kampung Cangkorah RT 004 RW 001 Kecamatan Batujajar, Kabupaten Bandung Barat, tak bisa mengendalikan kendaraannya akibat rem blong. 

"Rem blong membuat truk yang dikemudikan tidak bisa dikendalikan hingga akhirnya menabrak tebing. Korban hanya mengalami luka ringan berupa lecet pada bagian tangan kanan, dan sudah menjalani perawatan di Puskesmas Cisandaan," ujarnya. 

Akibat kecelakaan itu, mobil truk tersebut mengalami ringsek pada bagian depan dan patah rangka belakang. Badan truk sendiri melintang ke tengah jalan. 

Kondisi tersebut setidaknya sempat mengganggu arus lalu lintas di jalan tersebut pada Kamis pagi. Namun saat ini arus lalu lintas kembali normal seusai sejumlah pihak terkait yang dibantu masyarakat melakukan evakuasi terhadap badan truk yang melintang. 

Editor : Asep Supiandi

Follow Berita iNewsJabar di Google News

Bagikan Artikel: