Bus Listrik Bakal Beroperasi di Bandung Raya, Kadin Jabar Tarik Investor 

Arif Budianto · Minggu, 19 Juni 2022 - 10:09:00 WIB
Bus Listrik Bakal Beroperasi di Bandung Raya, Kadin Jabar Tarik Investor 
Penandatangan MoU Jasa Sarana dan VKTR untuk pengembangan bus listrik di Bandung Raya. (Foto: Istimewa)

BANDUNG, iNews.id - Bus listrik akan beroperasi di wilayah Bandung Raya, yang meliputi Kabupaten dan Kota Bandung, Cimahi, dan Bandung Barat. Rencana tersebut diinisiasi Kadin Jawa Barat dengan menarik investor dalam negeri untuk program elektrifikasi bus listrik.

Baru-baru ini di Jakarta, salah satu perusahaan dari anak usaha Bakrie Brothers, PT Vektor Teknologi Mobilitas (VKTR) berhasil melakukan penandatanganan MoU dengan PT Jasa Sarana untuk program elektrifikasi transportasi massal di Jawa Barat. Penandatangan MoU dilakukan Direktur Utama VKTR, Gilarsi W. Setijono dan Direktur Utama PT Jasa Sarana Hanif Mantiq.

Gilarsi mengatakan, penandatanganan MoU dilakukan untuk mendukung rencana kerja sama VKTR dan PT Jasa Sarana dalam melaksanakan program elektrifikasi bus dan kendaraan lainnya sebagai sarana transportasi publik.

Salah satu wujud nyata dari kerja sama ini, dalam waktu dekat dioperasikan bus listrik di wilayah Bandung Raya, yang mencakup Kota Bandung, Kabupaten Bandung, Kabupaten Bandung Barat, Kota Cimahi, dan sebagian Kabupaten Sumedang.

"Kerja sama ini nantinya termasuk penyelenggaraan studi kelayakan, pengumpulan data, pengadaan sarana bus listrik, dan infrastruktur kelistrikan yang terkait dengan elektrifikasi bus, dan potensi lainnya yang dapat disinergikan dan dikerjasamakan," kata Gilarsi dalam siaran persnya, Minggu (19/6/2022). 

Editor : Asep Supiandi

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel: