Bus Listrik Bakal Beroperasi di Bandung Raya, Kadin Jabar Tarik Investor 

Arif Budianto · Minggu, 19 Juni 2022 - 10:09:00 WIB
Bus Listrik Bakal Beroperasi di Bandung Raya, Kadin Jabar Tarik Investor 
Penandatangan MoU Jasa Sarana dan VKTR untuk pengembangan bus listrik di Bandung Raya. (Foto: Istimewa)

Direktur Utama PT Jasa Sarana Hanif Mantiq mengatakan, Jasa Sarana adalah BUMD milik Provinsi Jawa Barat yang bergerak dalam pengembangan investasi dan pembangunan sarana. Kerja sama sama ini babak baru memasuki era baru untuk terjun ke program elektrifikasi transportasi massal di Jawa Barat.

Dia mengaku mengapresiasi langkah Kadin Jabar yang telah menghubungkan Jasa Sarana dengan investor dalam negeri untuk pengembangan bus listrik ini. Program ini tak akan terwujud tanpa kerja sama dan dukungan semua pihak. 

Ketua umum Kadin Jabar Cucu Sutara mengatakan, Kadin Jabar berusaha hadir di tengah masyarakat sesuai dengan tugas dan fungsinya sebagai kolaborator dan dirigen di bidang Industri, perdagangan, investasi dan jasa. Terutama dalam mendukung dunia usaha agar bangkit dan kembali pulih. 

"Jawa Barat ini mempunyai aspek strategis di bidang ekonomi dengan jumlah penduduk 50 juta. Di mana Jawa Barat berkontribusi untuk nasional terbesar dalam bidang investasi dan ekspor. Sehingga, Kadin harus bisa menciptakan rasa aman dan nyaman bagi para pengusaha terutama para investor baik dari perizinan, penyediaan SDM," ucapnya. 

Dengan dorongan itu, diharapkan Jabar akan semakin kuat dan tangguh. Juga  menciptakan daya saing tinggi agar bisa berkompetisi baik di tingkat regional maupun Internasional. 

Editor : Asep Supiandi

Bagikan Artikel: