Bunda FAD Jabar Atalia: 13 Santriwati Jadi Korban Pemerkosaan Herry Wirawan

Agus Warsudi · Selasa, 14 Desember 2021 - 16:43:00 WIB
Bunda FAD Jabar Atalia: 13 Santriwati Jadi Korban Pemerkosaan Herry Wirawan
Bunda Forum Anak Daerah Jabar Atalia Praratya. (Foto: Dokumentasi)

BANDUNG, iNews.id - Bunda Forum Anak Daerah (FAD) Jawa Barat Atalia Praratya menyebut, jumlah santriwati yang jadi korban oknum ustaz Herry Wirawan sebanyak 13 orang. Jumlah ini terbaru dan berbeda dari data yang terungkap dalam berkas dakwaan.

"Jumlah korban agak simpang siur. Tapi kalau dari kami, 13 korban," kata Atalia Praratya di Kantor Kejaksaan Tinggi (Kejati) Jawa Barat, Jalan Naripan, Kota Bandung, Selasa (14/12/2021). 

Istri dari Gubernur Jabar Ridwan Kamil ini menyatakan, Forum Anak Daerah Jabar dan Pusat Pelayanan Terpadu Pemberdayaan Perempuan dan Anak (P2TP2A) mengawal kasus tersebut sejak awal terungkap pada Mei 2021 sampai saat ini. 

Pemprov Jabar, ujar Atalia, melakukan pendampingan intensif terhadap korban yang berasal dari beberapa daerah di Indonesia tersebut. "Kami mendorong institusi pendidikan menjadi tempat ramah bagi anak," ujar Atalia. 

Diberitakan sebelumnya, Bunda Forum Anak Daerah Jabar Atalia Praratya membantah tudingan netizen bahwa dirinya menutup-nutupi kasus pemerkosaan belasan santriwati yang dilakukan Herry Wirawan, oknum guru atau uztaz sekaligus pimpinan pondok pesantren di Kota Bandung. Tudingan muncul karena Atalia sudah tahu kasus ini sejak Mei 2021 lalu.

Editor : Agus Warsudi

Halaman : 1 2 3

Bagikan Artikel: