Viral Foto Herry Wirawan Pemerkosa 12 Santriwati dengan Wajah Babak Belur, Ini Faktanya

Agus Warsudi · Selasa, 14 Desember 2021 - 08:58:00 WIB
Viral Foto Herry Wirawan Pemerkosa 12 Santriwati dengan Wajah Babak Belur, Ini Faktanya
Foto wajah Herry Wirawan babak belur viral di medsos (frame kiri). Herry Wirawan dalam keadaan sehat, segar bugar, dan tersenyum di Rutan Kebonwaru Bandung (frame kanan). (FOTO: ISTIMEWA)

BANDUNG, iNews.id - Sebuah foto yang disebutkan sebagai Herry Wirawan, terdakwa pemerkosa 12 santriwati pesantren di Kota Bandung, viral di media sosial. Dalam foto itu, wajah Herry Wirawan babak belur.

Mata kanan bengkak, pipi kanan membiru, dan ujung kanan bibir pun pecah. Kedua tangannya memegang gambar empat ikan cupang. Foto tersebut diduga kuat hasil editan menggunakan perangkat atau aplikasi untuk mengedit foto dari foto asli yang beredar sebelum. Dalam foto asli, Hery Wirawan memegang selembar kertas surat keterangan identitas diri, alamat, dan profesi.

Mungkin, foto tersebut dibuat dan disebarkan di media sosial sebagai gambaran kegeraman masyarakat terhadap perbuatan biadab Herry yang memperkosa belasan santriwatinya selama lima tahun, sejak 2016 hingga 2021.

Saat ini, Herry Wirawan, predator anak-anak itu mendekam di Rumah Tahanan Negara (Rutan) Kelas 1 Bandung atau Rutan Kebonwaru, Jalan Jakarta Kota Bandung. Telah dua bulan lebih atau sejak 21 September 2021 lalu, Herry berada di rutan tersebut. Kondisi Herry Wirawan segar bugar, tak kurang satu apapun.

Editor : Agus Warsudi

Follow Berita iNewsJabar di Google News

Bagikan Artikel: